Selasa, 07 November 2017

Mengelola Stres Menjelang Pernikahan

Tidak bisa kita pungkiri lagi bahwa mengurusi berbagai keperluan persiapan pernikahan memang membuat kepala pusing. Bahkan tidak jarang pula calon pengantin jatuh sakit karena terlalu memikiran persiapan pernikahan yang begitu banyak. Mencari vendor pernikahan, menentukan budget, menentukan konsep dan tema pernikahan yang sepertinya tidak ada habisnya. Belum lagi drama-drama kecil yang sering terjadi menjelang pernikahan sehingga pada akhirnya menimbulkan stres yang berdampak sakit kepala, susah tidur, sulit berkonsentrasi, mudah marah, sakit perut, dan lain sebagainya. 
Untuk itu mengelola stres menjelang pernikahan mutlak diperlukan demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Berikut beberapa tips dalam mengelola stres menjelang hari pernikahan anda.
Berkumpul Bersama Sahabat

Luangkan waktu untuk pergi bersamaa teman-teman atau sahabat. Mungkin untuk sekedar bercerita serta mengeluarkan uneg-uneg seperti mengeluh habis-habisan tentang persiapan pernikahan dan hal lain yang membuat anda frustasi. Setelah itu berikan waktu pada sahabat untuk memberikan solusi. Ini lebih baik dibandingkan menyimpan sendiri segala kecemasan di dalam hati.
Berbelanja
Mengatasi stress menjelang pernikahan bisa tanggulangi dengan sesuatu yang fun seperti berbelanja. Wanita mana yang tak suka berbelanja? Mood yang jelek bisa segera kembail membaik dengan cara berbelanja. Tapi ingat jangan sampai keblabasan ya, bisa-bisa calon suami anda akan memprotes sikap anda ini. Untuk sedikit berhemat kalian bisa berbelanja barang-barang yang akan digunakan di hari pernikahan nanti, seperti sepatu atau aksesoris.
Ajak Calon Suami Menonton Bioskop Bersama
© shemazing.net
Habiskan waktu untuk mengusir kepenatan bersama dengan menonton film yang sedang tren di bioskop. Hindari untuk membicarakan mengenai persiapan pernikahan kalian. Momen singkat ini bisa mengatasi stress menjelang pernikahan kalian berdua.
Hindari Mengkonsumsi Junkfood
© pinterest.com

Junkfood ini terbukti meningkatkan depresi lo. Walaupun memiliki rasa yang enak, namun membuat tubuh menjadi mudah stress. 
Positive Thinking
Yakinlah bahwa apa yang terjadi semua berawal dari pikiran yang ada di otak. Jadi jika ingin segalanya berjalan dengan lancar, mulailah untuk positif thinking. Karena positif mindset akan memberikan energi yang baik untuk kamu juga dalam mengambil sikap.
Berdoa
Cobalah untuk menenangkan diri dengan berdoa, karena pada akhirnya anda hanya merencanakan dengan baik, namun Tuhan juga yang akan menentukan segalanya. Agar tidak membuat anda terlalu panik biasakan untuk pasrah dalam berdoa. Dan ungkapkan harapan serta kekhawatiran anda dalam berdoa.
Mengkonsumsi Dark Chocolate
© inpathybulettin.com
Dark Chocolate adalah salah satu cemilan sehat sekaligus obat yang dapat menghilangkan stress. Dalam Journal of Proteome Research disebutkan bahwa hormon penyebab stres dapat diturunkan dengan cara mengkonsumsi 42 gram Dark Chocolate setiap harinya.

Melakukan Rekreasi

Cobalah mengambil sedikit waktu untuk melakukan rekreasi agar pikiran anda dan calon pasangan kembali segar. Anda tidak perlu untuk mencari tempat yang jauh saat rekreasi, Anda juga dapat melakukannya di dalam kota. Cobalah untuk mencari tempat yang memiliki perkampungan alam yang indah. Dengan begini, Kamu dan calon pasangan dapat membicarakan kembali masalah pernikahan dengan santai dan tenang.
Komunikasi
Apapun yang terjadi dan sepanik apapun, pasangan calon pengantin harus tetap mempertahankan cara komunikasi yang baik. Persiapan menjelang pernikahan yang membuat panik dan tak sabaran kadang membuat calon pengantin mudah emosi dan kehilangan komunikasi baik dengan pasangan. Apa gunanya kalau pernikahan lancar, namun hubungan dengan pasangan malah renggang.
Demikian beberapa tips dalam mengelola stres menjelang pernikahan. Untuk mengurangi stres karena bingung untuk memilih vendor yang tepat, budgeting maupun konsep acara pernikahan, kami Halo Jiva Wedding Planner siap membantu anda dalam mewujudkan pernikahan impian anda. Karena dengan adanya Wedding Planner dalam sebuah pernikahan, semakin memudahkan anda dalam mewujudkan pernikahan impian yang semakin berkesan. Halo Jiva Work With HEART SMILE and Do it

Halo Jiva adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa Event Organizer khususnya dibidang jasa pernikahan atau lebih dikenal dengan Wedding Organizer. Kami memiliki komitmen yang tinggi untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk setiap klien kami. Loyalitas yang tinggi, kenyamanan klien, suasana kekeluargaan serta terjalinnya kerjasama yang baik dengan pihak vendor adalah prioritas kami dalam bekerja..

Hubungkan dengan kami sekarang juga

BBM
BBM
whatsapp
WhatsApp
LINE
LINE@
Contact Us
HALO JIVA
+62896-7647-6999
+62812-3215-8880
Jl. Dukuh Kupang Timur XII/48-50, Surabaya