Jumat, 23 Maret 2018

Tips Menentukan Tema Prewedding


Tak dapat dipungkiri tema prewedding pada masa-masa sekarang ini sangat amat banyak, terlebih didukung dengan banyaknya media sosial yang kita punya, tak sering kita dibuat semakin bingung untuk menentukan konsep yang diinginkan karena saking banyaknya pilihan tema prewedding yang sering kita lihat di media sosial; instagram atau tumblr misalnya.

     pic. by cariosanphoto for prewedding of nahdhya & rozean

Sebenarnya, fungsi dari prewedding sendiri salah satunya adalah untuk mempercantik dekorasi acara pernikahan. Maka dari itu, tidak sedikit calon pengantin yang rela mengeluarkan budget besar untuk mendapatkan hasil yang bagus untuk sebuah foto prewedding. Foto prewedding juga seringkali mencerminkan kepribadian pasangan pengantin. Maka dari itu, perlu pertimbangan yang matang untuk menentukan konsep foto prewedding dari kedua calon mempelai.
Banyak hal yang perlu diperhitungkan untuk hasil foto prewedding yang bagus, hal paling utama adalah pemilihan vendor fotografi. Karena tak jarang calon pengantin salah memilih tim fotografi, padahal mereka sudah memilih tema serta venue yang sesuai dengan keinginan. Selain fotografi, faktor pendukung lainnya yang membantu keberhasilan foto prewedding adalah pemilihan tempat, baju, dan makeup. Ada baiknya pemilihan tempat, baju, dan makeup harus disesuaikan dalam satu tema. Misalnya kita memilih tema casual, maka makeup yang dipilih baiknya menggunakan makeup no makeup look atau flawless dengan hair do atau hijab do yang simple. Sedangkan jika memilih foto dengan tema adat jawa, bisa mengunakan makeup yang bold ataupun flawless dengan sanggul klasik yang dapat menambah kesan tradisional yang lebih tajam.
              pic by grassrodphotography for prewedding of Purwa & Ririt

Tema prewedding setahun terakhir ini yang paling sering dipilih adalah tema casual, adat jawa, dan profesi pekerjaan. Sedangkan venue yang paling banyak dipilih adalah cafĂ©, studio, pantai, hutan atau di padang rumput. Budget yang paling banyak dikeluarkan, selain fotografer, salah satunya ada di pemilihan venue, tak jarang lokasi yang sering dijadikan lokasi untuk foto prewedding sering memberikan tarif yang besar.  Atau karena letaknya di luar kota, maka anggaran dana yang dikeluarkan pun semakin membengkak.
     pic by refreshstudio for prewedding of Ayu & Ipung

Sebenarnya kalau mau dieksplore masih banyak tema prewedding yang bagus tanpa perlu merogoh biaya besar. Semisal memilih tempat-tempat yang membuat pengantin bernostalgia. Memilih venue di tempat biasa untuk kencan, tempat awal bertemu, atau tempat favorit berdua. Setelah memilih venue yang diinginkan kita bisa memilih busana yang sesuai dengan venue kemudian makup yang sesuai dengan busana.
     pic by negaraphotography for prewedding of Nina & Regi

Tips memilih tema prewedding yang pertama adalah buat anggaran dana terlebih dahulu, agar tidak over budget nantinya. Setelah menentukan anggaran dana, silahkan pilih lokasi foto yang diinginkan, kemudian busana yang sesuai dengan lokasi dan makeup & hair do/ hijab do yang sesuai dengan  busana.
Untuk memilih vendor fotografer kita bisa melihat portofolio mereka. Karena setiap fotografer memiliki ciri khas masing-masing. Misalnya ada yang lebih bagus di outdoor ada yang bagus di indoor. Belum lagi warna editing, ada yang cenderung lebih gelap atau terang. Ada juga fotografer yang fokus ke beauty shot. Jadi kita bisa memilih vendor yang sesuai dengan kebutuhan kita dan sesuai dengan anggaran dana kita.
    pic by auraphotovideo for prewedding of Nita & Ari

Dan yang paling penting, jangan lupa selama memilih konsep prewedding ada baiknya dibicarakan dengan pasangan, jangan sampai pasangan kita dibikin manyun selama proses pemotretan karena salah satu dari kalian merasa tidak nyaman.
Sekian tips memilih tema prewedding dari kami. Apabila kalian masih bingung memilih konsep prewedding maupun pemilihan vendor yang ada baiknya berkonsultasi juga dengan Wedding Planner yang kalian tunjuk, apabila masih belum memiliki Wedding Planner, Kami dari Halo Jiva siap membantu kalian untuk mewujudkan pernikahan impian kalian. You Dream it, We Made it!

Halo Jiva adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa Event Organizer khususnya dibidang jasa pernikahan atau lebih dikenal dengan Wedding Organizer. Kami memiliki komitmen yang tinggi untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk setiap klien kami. Loyalitas yang tinggi, kenyamanan klien, suasana kekeluargaan serta terjalinnya kerjasama yang baik dengan pihak vendor adalah prioritas kami dalam bekerja..

Hubungkan dengan kami sekarang juga

BBM
BBM
whatsapp
WhatsApp
LINE
LINE@
Contact Us
HALO JIVA
+62896-7647-6999
+62812-3215-8880
Jl. Dukuh Kupang Timur XII/48-50, Surabaya